BROTHERFOOD : Nasi megono khas pekalongan

Kali ini Coretan tentang pengisi perut,
Berhubung semenjak lebaran kemaren saya belum pernah pulang kampung jumat kemaren saya sempetkan pulang ke kota asal yaitu pekalongan,disamping rindu dengan ke 2 orang tua dan mertua adalagi yg saya kangeni,yupss…makananya bro ! NASI MEGONO,kalo anda pernah ke pekalongan atau paling ngak punya temen orang pekalongan tentu tau makanan ini,berbahan dasar nangka muda yang di rajang halus dan bumbu rempah-rempah (opo meneh yo,rak apal aku).
Malam jam 12an saya tiba dirumah,setelah temu kangen dengan keluarga dan ngeluarin si BLACKY (supra fit taon 06)yg udah dr lebaran saya tinggal di kampung mulailah saya night riding bersama blacky untuk berburu pengisi perut,oh ya walaupun tengah malam tapi masih banyak warung nasi megono yg buka lho.
Warung nasi ini berkonsep lesehan atau angkringan,nasi beserta megono udah di bungkusin pake daun pisan,mirip nasi kucing kalo di jogja,tinggal tambahin lauk yg lain,bisa pake telor dadar,cumi2 ato sotong,ayam goreng,dan yg lainya
Kalo saya sendiri cukup pakai tempe goreng tepung,sambal dan lalapanya (p*te bro…,sensor dikit) bisa habis sampe 5 bungkus,setelah itung2an ama yg punya warung cuman habis tdk lebih dari 10rb,setelah jam di hape menunjuk angka 02.00sayapun pulang bersama si blacky yg semakin uzur dan fitur barunya sudah mulai kedengeran yaitu body geter,gloprak..gloprak…ther.ther..memecah kesunyian kota kelahiranku (terimakasih blacky,saya jd ngak takut riding malem-malem karna suaramu rame)..
Semoga bertambah pengetahuan kuliner anda,nantikan episode BROTHERFOOD lainya
Wassalam

Pos ini dipublikasikan di Brotherfood, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke BROTHERFOOD : Nasi megono khas pekalongan

  1. bayu berkata:

    huehehehe.. kangen sego megono sama mendoan yg super gede yg dijual di depan kos dulu.

Tinggalkan Balasan

