Proses perjalanan ku menjadi tidak ‘waras’ (edisi HUT KOBOYS)

Group FB KOBOYS

Bagi pembaca yang mungkin belum paham ngak usah takut saya tidak waras,ini hanya ungkapan anak – anak koboys bagi para anggotanya,
bagi para pengkonsumsi blog roda 2 mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama KOBOYS,tapi bagi yang belum tahu akan saya kasih TAHU (jangan tempe,enakan tahu kasi kecap),KOBOYS = KOmunitas Blog Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya,kenapa yogyakarta dan sekitarnya,ya karna lahirnya di yogya tetapi anggotanya dimana-mana
Sedikit Curhat Antara saya Dan KOboys

Bermula ketika beberapa tahun yang lalu ketika saya mengunjungi PRJ dengan harapan dapat melihat motor-motor baru yang dipajang,tapi ternyata dugaan saya salah,sesampainya dirumah iseng saya tanya ke Google dengan kata kunci ‘Motor baru yamaha’ dan yang muncul adalah yamaha FZ160 (waktu itu belum ada nama byson,karna baru launching di india),dan googlepun merujuk ke beberapa blog roda 2 ternama di indonesia,diantaranya seperti TMC,Warung Rondo,Dan Warung mbah dukun,tanpa disadari ini menjadi candu,hingga tiap hari saya pastikan mengunjungi blog-blog tersebut,namun hanya sebatas baca,kalaupun komen paling hanya nulis : absen…,podium….dan pertamax…saja,dengan nick name anddeep (dari asal nadhif,cuman adik saya dulu ngak bisa melafalkan nama saya dg baik)dari sini saya mulai banyak tahu tentang blog-blog roda 2 yang lain,yang tergabung di indomotoblog.masih inget hati ini senang bukan kepalang ketika foto saya muncul di artikel TMC tentang penampakan pengunjung TMC edisi gerbong ke 3.

sedikit refresh ke jaman dulu dengan orang-orang ini yang menyebabkan saya tidak waras

Pak Hadiyanta(Kepala suku) KOBOYS

Dulu saya sering komen dan tanya-tanya di blog beliau awal-awal beliau meminang black coyote,waktu itu saya juga tertarik dengan pulsar UG IV karna yamaha byson lahirnya lama banget,ngak taunya sekarang pulsarnya kemana bysonya kemana,Duitnya udah buat Dp rumah

al rozi (dulu ngidam banget ama cbr,ngak tau sekarang)

Beliau komentator indomotoblog pertama yang FB nya saya punyai,dari FB nya saya bisa berteman dengan komentator indomotoblog yang lain sehingga mirip sebuah MLM,dan menebar virus 99 notif yang keren banget.hehehehehe…….masih inget juga sebelum FXR menemaninya Honda supra XX menjadi kakinya,dan kombinasi box warna pink (kalo ngak salah)pembawa Chips rumput laut saat kopdar pertama di rumah calon istrinya mas Jomblo ati (sekarang jadi BJL). walaupun hanya baca di blog dan saya sendiri ngak ikut,saya sudah salut dengan paseduluranya.

KOBOYS di mata Saya

  • komunitas yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan diantara para anggotanya
  • koplak
  • orangnya pinter-pinter,dengan berbagai profesi serta penguasaan bidang-bidang tertentu yang mumpun

Demikian sedikit curhat saya tentang KOBOYS,selamat hari lahir yang pertama untuk KOBOYS semoga tetep eksis,brotherhood,dan bisa jadi ajang sharing tentang banyak hal dan memberi manfaat bagi anggota dan orang lain,

SEmoga Jaya Di udara (kayak RRI)

Keep Brotherhood,salam……(kang sabdo mode)

Iklan
Dipublikasi di Umum | Tag , | 10 Komentar

Suzuki Thunder 125 itu pun Benar-benar Berubah….(bagian 2)

hasil akhir

brader skalian….
baru ada waktu untuk up date blog tersepi di wordpress ini lagi,sesuai yang ane janjiin dulu untuk nampilin lagi proyek bantuin temen untuk merubah tungganganya menjadi motor garuk tanah,hasil akhirnya udah bisa dinikmati,lumayanlah motor udah ngak keliatan seperti asuzuki thunder lagi,kecuali mesin dan sasisnya tentunya,silahkan dikunyah-kunyah gambarnya

tampak kanan

kanan belakang

kiri belakang

ini si empunya motor

Untuk Specnya sendiri

Tromol : Rx King
Velg : Depan Ukuran 21,belakang 19
Body : Ala RMZ,Bahan Plastik pesen dari builder di pemalang
Shock : -Depan Ori Punya thunder
-Belakang Vixion
Swing Arm : Yamaha Vixion
Lampu Depan : Nyari Di Toko Acecoris motor banyak
lampu belakang : Honda grand (cuman diambil atasnya aja)
Knalpot : Custom
Mesin : Masih Dibiarkan Standar dulu

semoga menembah apengetahuan anda
Wassalam………………..

Dipublikasi di Roda 2 | Tag , , | 9 Komentar

WInarsih lagi…

mumpung sempet nulis,skalian ajalah………

Satu lagi Honda Win punya temen saya dari bandung,tapi yang ini ngak dijual lho,si empunya malah lagi bikin proyek satu motor lagi pake Suzuki Ts 125

Sangar.....kayaknya cocok untuk jl setu

Specnya :

shockdpn+cakram+tromol Gl-pro..

karetboot TS..

shockblkng supra125..

arm ori disambung7cm..

velg venom..

ban CometVulcanduro 100/100..

slebordpn ktm85..

coverEngine minimoto..

step Suzuki ts..

headlamp… KLX150..

handguard Variasii model acerbis..

stang DT..raisser custom Dural..

Trottle/gas spontan Kitaco..

Cdi ori.. Coil Volkswagen GT40..

karbu RxKing135..

Tensioner Custom,, gear15-46..

Piston Kawak Kaze110 OS.125 (53,25mm) stroke up3mm..

klep suzuki shogun110..

Salam Lumpur………………………

 

Semoga menambah pengetahuan

Wassalam……………………………

Dipublikasi di Roda 2 | Tag , | 6 Komentar

WINarsih Yang begitu sexy dan menggoda

Bermula ketika pusing mikirin jalan ketempat kerja yang tak kunjung-kunjung dibenerin,sempat kepikiran untuk mengganti tunggangan dengan motor yang lebih cocok dengan karakter jalan yang tiap hari saya lalui,sempet kepikiran untuk nyari rondonya winarsih (honda win),selain terkenal bandel harganya pun relatif murah

selama proses pencarian,ketika saya menulis di dinding sebuah group  FB  jual beli sparepart Motocross,supermoto,dan modifikasi,…..mengenai keinginan saya untuk mencari  motor trail dg basic honda win dikomentari oleh banyak para suhu Trabas,modifikator trail dan supermoto,serta para produsen cover set body trail…banyak memberi masukan,bahkan ada yang menawarkan ke saya sebuah honda win taun 02 yang membuat saya ngiler bukan kepalang,namun ternyata oh..ternyata..keinginan untuk memilikinya harus saya kesampingkan karna sesuatu hal (renov rumah biar nyaman untuk anak istria)

barangkali brader sekalian,ataupun temenya brader ada yang minat ni saya kasih gambar dan spec si winarsihnya

Lihatlah...betapa sexynya WINarsih Ini

Dari Belakang Sampin Kanan

 

mantap Jaya

mantap jaya

Ini Spec nya :

honda win tahun 2002

Shock dpan: Dayang 125 (kualitas teruji, as shock sama dg tiger n GL pro, jd jgn khwtir klo rusak parah bisa substitusi)
Shock blk: jupie MX
Velg n ban dpan: D.I.D 1.85/ corsa 100/ 70
velg n ban blk: D.I.D 2.50/ corsa 120/ 70
tromol dpn blk: RX king
ckram dpn/ blk: movistar/ satria 120
spakbor dpn: KTM 125 UFO
Batok lampu: KTM EXC 250 aseli Austria
stang: Yoshimura
handpad: jupie z
gas spontan; AHRS
kelistrikan 12 volt
spakbor blk: SSR model YZ 85
arm blk: hand made by iwanx,,
knalpot: AHRS
mesin: boringan set jupie z
karbu: rx king (dijamin irit, PJ/MJ sudah disesuaikan)
shroud kiri kanan: vixion
surat2 lengkap,, baru bayar pajak bulan april

ini no hape yg bisa dihubungi : 085221116267

Ditawarkan 8juta.

*gambar dan spec saya ambil dari Tokobagus.com

Semoga menambah pengetahuan

Wassalam……

Dipublikasi di Roda 2 | Tag , , | 11 Komentar

Suzuki Thunder 125 itu pun Benar-benar Berubah….(Bagian 1)

Lanjut dari tulisan yang lalu tentang motor-motor penghuni parkiran tempat kerjaku,yang salah satunya tentang suzuki thunder 125 yang dibikin semi garuk tanah,kini si empunya berniat merubah total kuda besinya agar tidak semi-semian trail lagi….

tampilan awal ketika masih semi trail

Bermula saat saya dan si empunya motor ngobrol soal motor,dan dia mengutarakan keingginanya untuk merubah 100% tampilan motornya dan meminta bantuan saya untuk mencarikan 1set cover body motor trail untuk merubah total motornya,dan sayapun menyanggupinya,setelah nyari info disana sini dapatlah saya sebuah bengkel di pemalang yang memproduksi cover set body trail,setelah konsultasi dengan sang produsen body mengenai model apa yang cocok untuk thunder 125,beliau menyarankan memakai body Rmz,

setelah satu minggu dari pemesanan barang pun datang,warna yang dipilih pun tetep biru ( biar sama dg warna yang di stnka)

setelah barang sampai

Sebelum di bawa ke bengkel untuk proses pemasangan,coba di pas-pasin dulu

Coba dipasin sebelum dibawa ke bengkel

Sampai dengan saat saya menulis artikel ini,motor masih nginep di bengkel untuk menjalani proses pemasangan body,penggantian kaki-kaki dan pengecatan ulang,untuk selanjutnya pantengin terus saja blog tersepi di wordpress ini

 

semoga menambah pengetahuan anda

Wassalam………………………………………….

Dipublikasi di Roda 2 | Tag , | 23 Komentar

Ini Jalan Apa Empang……

Lama Ngak Update Blog Skalinya Update Skalian Numpang Curhat Bro And Sist Skalian……
Selama Kurang lebih 3 tahun ini saya merasa bersukur karna tempat saya nguli tidak jauh dari tempat tinggal saya,beda halnya dengan tetangga-tetangga saya yang rata-rata bekerja di jakarta sementara rumah di bekasi,yang harus brangkat dari subuh hanya untuk menghindari kemacetan saat berangkat ke tempat kerja
namun akhir-akhir ini kelancaran jalan menuju tempat saya kerja sudah tidak bisa saya rasakan lagi,bukan berjubelnya kendaraan seperti di ibukota yang membikin tidak lancarnya perjalanan saya,melainkan karna faktor yang lain…….yups…prasarana jalan yang ada,yang menurut saya sudah sangat-sangat tidak layak,apalagi ini bukan di pedalaman sumatra..,kalimantan…ataupun sulawesi…,ini masih di bekasi brader,
yang notabene kota penujang ibukota jakarta
pernah kah anda berkendara di jalan raya setu kab.bekasi…?ini lah jalan yang tiap hari saya lewati menuju tempat mencari nasi

Sangat-sangat Memprihatinkan

Kondisi seperti ini sudah terjadi kurang lebih 2tahunan,
mungkin karna faktor struktur tanah yang labil,,kendaraan truk-truk besar pengangkut tanah proyek pembangunan perumahaan..,dan juga tak tersedianya gorong-gorong yang bisa mengalirkan air saat musim hujan sehingga air tidak banyak tergenang di jalan…atau apalah penyebabnya,…yang pasti saya dan banyak orang pengguna jalan ini berharap pihak-pihak yang berwenang segera menindak lanjutinay

Adakah yang mau invest untuk ternak lele disini (gambat yang ini nyari di Google)
padahal jalan ini jalan alternatif tercepat dari cikarang ke bogor

Semoga Memberi manfaat pengetahuan anda….
Wassalam….

Dipublikasi di Umum | Tag , | 26 Komentar

GREEN HORNET : IMPERIAL CROWN DAN V-ROD

barusan nonton pilm Komedi Superhero Green Hornet, meskipun ndak bagus2 amat ceritanya menurut saya film ini cukup menghibur. sebenarnya sih kangen pengEn nonton pilem di biYoskop namun karena di kota saya ndak ada biYoskop 😯 maka dengan sangat terpaksa saya harus puWas copy file pilem ini dari sebuah warnet dan nonton pilem ini dari PC 🙂 Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Roda 2, Umum | Tag , , , , , , , , , | 6 Komentar